histats

5 Obat Jerawat Paling Ampuh, Wajib Dicoba! 2019

Tidak dapat dipungkiri, jerawat memang menjadi salah satu permasalahan pada kulit tanpa memandang gender maupun usia. Jerawat yang muncul pada setiap orang ini dapat terletak di wajah, leher, dada, bahkan punggung. Salah satu penanganan pertama yang dapat dilakukan adalah segera menggunakan obat jerawat.

Salep jerawat memang merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi jerawat yang muncul pada kulit maupun bagian yang lainnya. Tidak hanya pada masa pubertas saja, jerawat juga muncul pada orang yang beranjak dewasa. Anda tidak perlu khawatir karena jerawat dapat disembuhkan dengan berbagai cara.

5 Salep atau Obat Jerawat Paling Ampuh

salep jerawat
obat jerawat paling ampuh

Bagi Anda yang belum mengetahui bahwa obat jerawat ampuh yang kini jarang digunakan adalah salep. Semakin berkembangnya produk kecantikan yang dibawakan oleh youtubers atau selebgram menjadikan salep mulai tergeser. Padahal salep memiliki kemampuan yang kuat dan cepat untuk mengatasi jerawat.

Salep dapat ditemukan secara mudah dengan pencarian obat jerawat di apotik saja. Anda tidak perlu menggunakan tenaga yang lebih dan dapat menemukan obat ini pada apotik di sekitar rumah Anda. 5 salep yang direkomendasikan beserta penjelasannya adalah sebagai berikut.

1. Salicylic Acid

Salah satu salep kulit tercepat untuk jerawat adalah salicyl acid. Salep merk ini membesihkan pori-pori dari benda yang menyumbat pada kulit Anda. Jika menggunakannya pada malam hari, dijamin pada saat pagi harinya jerawat Anda akan mongering dan segera sembuh.

Salicylic acid merupakan beta hydroxy acid yang merupakan bagian hidroxy molekul dipisahkan dari bagian asam dengan dua karbon. Sedangkan alfa hidrozy dipisahkan oleh satu atom karbon. Tentunya senyawa ini memiliki berbagai manfaat dalam menuntaskan jerawat.

Dari struktur tersebut salicylic acid mudah larut dalam minyak dan mampu menembus ke dalam pori-pori kulit. Senyawa ini dapat mengatasi jerawat langsung pada akarnya sehingga dapat menuntaskan jerawat yang tumbuh pada kulit.
Obat salep dengan kandungan ini juga dapat mengurangi sekresi sebum dan memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengatasi jerawat meradang. Biasanya pada saat jerawat muncul disertai dengan peradangan sehingga dapat menggunakan salep ini.

Salep dengan kandungan salicylic acid ini sangat efektif untuk mengatasi blackheads dan whiteheads. Kedua jerawat ini merupakan jerawat yang muncul karena faktor lur atau di permukaan kulit dan bukan merupakan jerawat yang muncul karena hormonal.

Salep ini dapat memberikan efek yang menyebabkan bagian atas kulit jerawat mengelupas. Selain itu, kulit juga akan mengalami kemerahan, kering, dan sensitif terkena matahari.

2. Benzoyl Peroxide

Salep untuk jerawat selanjutnya adalah benzoyl paroxide yang bekerja dengan berbagai cara. Pertama, membuang sumbatan yang terdapat pada pori-pori kulit, kedua menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi peradangan.

Benzoyl Peroxide merupakan salah satu obat jerawat paling ampuh yang dapat digunakan sebagai salep pada jerawat Anda. Salep ini akan menimbulkan efek kemerahan dan akan mengelupas.

Selain itu, zat pada salep ini menimbulkan kulit kering, terasa panas, kesemutan dan sedikit perih. Penggunaan salep ini selama empat minggu akan memberikan efek yang semakin baik pada kulit jerawat Anda. sehingga salep jerawat paling ampuh ini dapat menjadi salah satu pilihan.

3. Azelaic Acid

Azelaic acid merupakan asam yang terbuat secara alami dari barley dan biji gandum. Asam alami ini memiliki sifat anti-bakteri, anti-inflamasi, dan sifat lainnya yang dapat berfungsi sebagai alat mengatasi jerawat secara ampuh.
Salep buat jerawat yang menjadi pilihan ketika tidak mampu menahan efek dari penggunaan salep benzoy peroxide dan retinoid yang menyakitkan. Salep ini dapat membunuh kulit mati dan bakteri.

Salep azelaic acid ini bekerja sebagai eksfoliator lembut yang dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengangkat lapisan atas pada kulit agar menjadi kulit dengan tekstur yang halus dan lembut. Salep dengan kandungan ini juga dapat mengurangi faktor permasalahan kulit yang menyebabkan kemerahan serta memiliki manfaat anti-oksidan.

Cara penggunaan salep ini adalah dua kali dalam satu hari atau satu kali dalam satu hari. pemakaian yang dilakukan dalam satu bulan akan memberikan hasil yang bagus. Salep jerawat ampuh ini dapat menjadi pilihan Anda untuk mengatasi jerawat.

Hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan salep sagestam untuk jerawat ini adalah Anda harus menghindari sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit kering, gatal, kemerahan, dan rasa perih.

4. Antibiotik

Jika Anda menginginkan obat jerawat paling ampuh tanpa efek samping dapat memilih jenis antibiotik ini karena efek muncul setelah enam sampai delapan minggu lamanya. Sehingga dilarang untuk menggunakan salep ini lebih dari jangka waktu yang telah ditetapkan di atas.

Antibiotik dapat menjadi salep untuk menghilangkan jerawat pilihan yang dapat menguragi jumlah bakteri dan peradangan pada kulit. Sayangnya, antibiotic ini tidak dapat mencabut sumbatan pada pori-pori kulit.

Obat jerawat paling ampuh di apotik adalah salep dengan jenis ini karena biasanya kandungan antibiotic dikombinasikan dengan bahan lain seperti benzoyl peroxide atau retinoid. Sehingga akan menimbulkan hasil yang sangat maksimal.

Salah satu antibiotic adalah ultrasilin untuk jerawat yang bisa Anda beli di apotik pula dengan harga yang terjangkau. Anda juga sudah dapat mengatasi permasalahan pada jerawat di kulit Anda.

Anda juga dapat menggunakan salep digenta untuk jerawat sehingga dapat mengatasi penyakit kulit dalam hal infeksi yang disebabkan oleh bakteri tertentu. Adapun penggunaan salep ini harus sesuai dengan petunjuk dokter saja.

Pada dasarnya obat untuk jerawat berupa salep antibiotic ini dapat menjadi pertolongan pertama ketika jerawat muncul. Biasanya jerawat akan mengalami pembengkakan dan peradangan setelah muncul sehingga dengan menggunakan salep ini hal tersebut tidak akan terjadi.

5. Retinoid

Obat penghilang jerawat yang terakhir ini bernama retinoid yang dapat Anda temukan secara mudah di apotik. Retinoid dapat menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit da membantu menghilangkan zat tidak berguna pada kulit tersimpan di dalam pori-pori.

Oleskan salep pagoda untuk jerawat selama 10 sampai 20 menit setelah mencuci wajah hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap harinya. Hasil akan muncul setelah enam minggu pemakaian salep jerawat ini.

Efek yang ditimbulkan jika menggunakan salep ini adalah iritasi ringan dan kulit akan terasa perih. Dalam penggunaan salep ini Anda tidak boleh terkena paparan sinar matahari atau ultraviolet berlebihan.

Selain salep retinoid ini Anda juga dapat mengkonsumsi desolex cream untuk jerawat yang dapat pula ditemukan di apotik. Salep ini dapat meredakan peradangan sehingga dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda.

obat jerawat ampuh
obat jerawat di apotik

Sekian lima obat jerawat yang dapat menjadi informasi dan saran bagi Anda untuk menggunakan salep tersebut sebagai salah satu alternatif. Semoga dapat membantu untuk mengembalikan kulit wajah Anda yang cerah dan bebas jerawat. Namun, alangkah baiknya jika anda terlebih dahulu mengkonsultasikan pada dokter.

Leave a Comment